Sabtu, 27 Maret 2010

Gresik Tundukan PPSM 4-0

Sepak Bola

26 Maret 2010 | 22:22 wib

Gresik Tundukan PPSM 4-0

image

Gresik, CyberNews. Ambisi PPSM Sakti Magelang menembus Copa Indonesia tertutup usai dikalahkan tuan rumah Gresik United (GU) dengan skor 4-0. Hasil ini membuat anak-anak Magelang tertahan di posisi enam klasemen sementara dengan nilai 25 dari 19 pertandingan.

Skuad asuhan Yusack Sutanto ini sebenarnya mengawali pertandingan dengan baik. Meski turun tanpa satu pun pemain asing, Macan Tidar mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Gani Pulhehe dkk bahkan sempat beberapa kali mengancam gawang lawan.

Sepanjang babak pertama pertandingan berlangsung seimbang. Kedua tim silih berganti membangun serangan. Namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap sama kuat 0-0.

Di awal babak kedua, Herman Rhomansyah membuat suporter Ultras Mania (suporter Gresik) bersorak setelah mencetak gol dari luar kotak penalti. Gol pemain kelahiran 1986 ini membuat kubu tuan rumah makin bersemangat.

Pada menit 70, tuan rumah mampu menggandakan keunggulan lewat aksi Onambele Basile. Sayang gol ini berbau off side sehingga diprotes Macan Tidar. saat tendangan bebas dilakukan ada satu pemain Gresik yang dengan sengaja berdiri tepat di depan kiper Agus Murod.

Akibatnya, mantan kiper PSIS Semarang itu terhalang dan tak bisa membuang bola dengan baik. Bola tepisan Agus ini kemudian dimanfaatkan Basile untuk menggandakan keunggulan. Para pemain PPSM memprotes gol ini karena jelas-jelas off side. Mereka bahkan sempat mogok main. "Itu jelas off side, karena dia berdiri di belakang pemain belakang kami. Jika dia diam tentu tidak off side namun dia bergerak," kata Asisten Pelatih PPSM Widiantoro.

Sayangnya, meski sudah diprotes keras, wasit Isna Triana dari Bandung tetap mengesahkan gol Basile ini. Hal ini membuat semangat para pemain PPSM mengendur. Kondisi ini dimanfaatkan tuan rumah untuk menambah gol. Beberapa saat kemudian striker baru Gresik Keita Bakary Sidiki dan Ali Usman menyempurnakan kemenangan menjadi 4-0.

Dengan kemenangan ini, poin Gresik United bertambah menjadi 23 sehingga bisa menjauh dari zona degradasi. Posisi juru kunci tetap diduduki oleh Persis Solo dan Persikota Tangerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar